Lisa Kleypas- Secrets Of A Summer Night

7 May 2010

n89673

saya akan membahas salah satu novel roman yang berjudul “Secrets Of A Summer Night”, karangan Lisa Kleypas.

Novel ini sama dengan tipikal novel-novel roman kebanyakan. Bercerita tentang finding true love. Bersetting di abad 19 tepatnya di tahun 1841, di kota London. Dikisahkan 4 wanita muda berusia awal 20an bertekad untuk menemukan suami idaman.

Ada seorang gadis muda cantik, kecantikannya tiada tara. Annabelle Peyton. kecantikannya Tidak tergambarkan karena saking cantiknya, namun karena kondisi keuangan keluarga yang bangkrut bisa dikatakan bahwa kecantikan Annabelle tidak ada gunanya dalam perburuan suami. Tidak ada laki-laki bangsawan ingin mendekatinya karena Annabelle bukan keturunan bangsawan dan miskin. Pada masa itu memang status kebangsawanan dan uang adalah segalanya. Sama halnya bagi wanita muda yang eblum menikah, mereka tidak memiliki hak atau akses penuh terhadap hidup mereka sendiri. OLeh sebab itu ketika para wanita muda di London memasuki usia 19 tahun maka mereka akan mengikuti berbagai macam season yang diisi dengan acara paesta perjodohan untuk menemukan suami. Banyak dari mereka yang menikah tanpa cinta namun itu tidak apa asal mereka menikah. Dan hal itu lah yang diinginkan Annabelle Peyton ia ingin secepat mungkin untuk mendapatkan suami kaya. usia yang sudah uzur pun tidak menjadi masalah asalkan ia bangsawan dan memiliki harta kekayaan melimpah.

TApi hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, Annabelle benar-benar putus asa. padahal usianya sudah mendekati batas akhir untuk bisa disebut gadis muda tidak lama lagi ia akan di sebut perawan tua di usia 25 tahun (thank’s God i life in 21 century). di sebuah pesta yang diadakan di sebuah rumah sahabat ibunya ia hanya bisa duduk-duduk saja di sudut ruangan bersama para Wallflower-wallflower lainnya (wallflower adalah sebutan bagi gadis-gadis yang tidak laku untuk diajak berdansa) dan disinilah ia bertemu dengan tiga orang gadis yang nasibnya hampir mirip dengannya. ada kakak beradik Bowman yang datang dari Amerika, meskipun lilian dan daisy bowman berwajah cantik dan memiliki kekakayaan berlimpah tapi tetap saja mereka bukan keturunan bangsawan. Lalu di sudut satunya ada seorang gadis berambut merah menyala bernama Evie Jenner, walaupun berwajah mirip boneka namun Evie gagap dan anak seorang penjudi, pria berotak kosong tidak akan mendekati wanita seperti Evie dan pria yang memiliki otak apsti tidak akan berada di pesta-pesta seperti ini mereka apsti menyibukkan diri ruang kerja.

berawal dari obrolan ringan akhirnya mereka merasa cocok satu sama lain dan memutuskan untuk menjadi sahabat. keempat gadis muda siap saling membantu untuk mendapatkan suami dan karena Annabelle paling tua maka mereka menjadikan Annablle proyek pertama mereka.

(bersambung….)


TAGS Lisa kleypas Annablle Secrets of summer night Historical romance buku perempuan


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post